Berita

Mengenali Karakter Dan Memaknai Persahabatan

Rabu, 15 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Kurikulum K-13 yang terintegrasi dalam kecerdasan spiritual, intelektual dan emosional, Pramuka MAN 20 Jakarta mengadakan kegiatan Pelantikan Bantara dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Gugus Depan 06-339706-340 yang berlokasi di Bumi Perkemahan Cibodas, Cianjur Jawa Barat tanggal 3 – 5 November 2017.

 

“Kegiatan ini tidak hanya melibatkan aktifitas fisik di luar sekolah, namun juga sebagai rangkaian proses pembelajaran hidup yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata”, ujar Kamad MAN 20 Jakarta Aceng Solihin dihadapan peserta didik Kelas X IPA dan IPS sejumlah 160 orang, 4 wali kelas, guru pendamping dan pembina pramuka.

 

Perkemahan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu Jumat dan Sabtu. Dan dibekali materi sejarah kepramukaan, Pionering, senam komando,  kegiatan memasak, aneka games, shalat tahajud, hiking wisata air terjun serta ditutup dengan Pelantikan Anggota Baru.

 

“Kegiatan ini menyenangkan dan penuh tantangan, sehingga mengajarkan saya makna kebersamaan, mengenal karakter teman lebih dekat, dan memaknai indahnya persahabatan” ujar Syaf’an dan Alvina salah satu peserta.

 

Kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala Bidang Sarpras, Cecep Syarif. “ Terus menjaga dan melesatarikan nilai - nilai kedisplinan yang diperoleh dalam perkemahan tidak hanya di lingkungan sekolah, namun juga dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kegiatan ini bisa memberikan efek positif dan penuh makna”, ujarnya diakhir sambutan. /Firmansyah/fh.

 

 

  • Tags:  

Terkait