Berita

MENGEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT SISWA DALAM LOMBA KETERAMPILAN BERBAHASA ANTAR SISWA MTS SE-DKI

Selasa, 7 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 26) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 Kepulauan Seribu mengikuti lomba keterampilan berbahasa antar siswa MTs se-DKI Jakarta memperebutkan piala bergilir ke-2 MGMP Bahasa Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakanSenin (6/11) oleh MGMP Bahasa Indonesia MTs Provinsi DKI Jakartapada pukul 08.00 WIB, bertempat di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat.Dengan tema “Peran Bahasa dan Sastra Indonesia Dalam Meningkatkan Pendidikan Karakter”. Jenis kegiatan yang dilombakan adalah Lomba Cipta Cerpen, Cipta Puisi, Baca Puisi, Pidato, Musikalisasi Puisi.

Pada kesempatan kali ini Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 Kepulauan Seribu mengikuti 3 lomba terdiri dari peserta Lomba Baca Puisi oleh Azalia Muhazzalin, Lomba Cipta Puisi oleh Nurafiyah dan Lomba Pidato oleh Nurbaiti para peserta di damping oleh Kepala MTs Negeri 26 Kepulauan Seribu, Ibu Yeni Triasih dan guru Bahasa Indonesia Ibu Royati.

Tujuan di adakan kegiatan ini adalah sebagai ajang apresiasi dan kreasi siswa, memupuk persaudaraan antar siswa serta mengembangkan minat dan bakat siswa. /SY.6/11/

 

  • Tags:  

Terkait