Berita

Membumikan Alquran Ke Dalam Kehidupan Sehari – Hari

Sabtu, 10 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Dewan Pengurus Korpri Nasional Bima Haria Wibisana mengajak tiga juta ASN di Indonesia untuk menebarkan kedamaian dan kasih sayang tiap pagi dan sore. Serta membumikan nilai Alquran untuk membuat nyaman kita mendekati tahun konseling mendekati pileg dan pilpres.

“ Mari kita bersama - sama untuk mendinginkan suasana dengan nilai-nilai Qurani ke dalam dunia nyata maupun dunia maya. Dan para pegiat di Dewan Masjid masing - masing Pemda Kementerian dan Lembaga, untuk membumikan nilai Qurani di kehidupan sehari – hari,” ujarnya saat malam taaruf sekaligus pelantikan dewan hakim, panitera dan dewan pengawas pada perhelatan MTQ IV Tingkat Nasional tahun 2018.

Dalam perhelatan ini diikuti 67 Kafilah yang berasal dari 31 provinsi dan 36 Kementerian / Lembaga.

“ Dan jumlah yang besar ini, terus kita gerakkan menjadi kekuatan yang dahsyat,” terangnya di Balaikota DKI Jakarta

Bima Haria juga menyampaikan bahwa selama pengurusannya dapat menyelenggarakan MTQ mencapai 3 kali. Beliau berharap dapat dijadikan lading pahala.

Mengenai perhelatan yang akan datang, Bima mengingatkan agar Provinsi yang akan mendaftar menjadi tuan rumah, segera mempersiapkan diri dan lebih baik.

“ Sehingga seluruh ikhtiar kita untuk membumikan Alquran ke dalam kehidupan kita sehari – hari, sejalan dengan tema MTQ yaitu bertindak berpikir secara cerdas dan meningkatkan perilaku yang akhlakul karimah,” harapnya.

Asisten Kesra yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, berharap agar DKI Jakarta yang telah menjuarai MTQ Nasional di Medan dapat meraih juara umum di MTQ IV Korpri tahun 2018.

" Selain menjadi tuan rumah, kami berharap perhelatan MTQ Korpri IV tahun 2018, DKI dapat meraih juara umum," harap Catur.

Turut dihadiri Gubernur DKI yang diwakili Asisten Kesra Catur Laswanto, Ketua umum Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrullah, Dewan pengurus Korpri Nasional Bima Haria Wibisana, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab.

Serta dihadiri juga Ketua dewan pengawas MTQ Said Agil Husin Al Munawar, Ketua dewan hakim Machasin, Sekda Kepulauan Riau Tengku Arif Fadilah. Sabtu (10/11). /Ik

  • Tags:  

Terkait