Berita

Membentuk Karakter, Disiplin dan Integritas Melalui Persada Madrasah Ibtidaiyah 2017

Selasa, 31 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakpus) -- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. Wahyudin, M.Pd membuka acara PERSADA MI tingkat Kota Jakarta Pusat di Bukit Villa Hambalang, Sabtu (28/10). Kegiatan yang diikuti 312 peserta dari seluruh MI di Jakarta Pusat diisi dengan lomba MTQ, Tahfidz Al Qur’an, Baris-berbaris (PBB) serta Game Kepramukaan.

 

Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini bertujuan untuk membentuk karakter, disiplin, integritas serta meningkatkan silaturahim antar MI se Jakarta Pusat. “Pembinaan mental harus dilakukan sejak dini sehingga tertanam dengan kuat karakter berakhlak mulia,” tegas beliau dalam arahannya. 

 

Kedepannya, diupayakan ada perkemahan bersama agar lebih semarak yang diikuti setiap Gugus Depan di MI, MTs dan MA. Untuk itu, peran Pengawas Madrasah sebagai pelaksana Supervisi Akademik dan Manajerial perlu diperluas ranah tugasnya. “Perlu kegiatan gabungan Gugus Depan MI, MTs dan MA se Jakarta Pusat agar kian semarak,” harap mantan Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag DKI Jakarta ini.

 

Turut hadir dalam Perkemahan Sabtu Ahad ialah Kepala Seksi Penmad, para Pengawas Madrasah dan para Kepala MI dan 57 orang pembina dari setiap Gudep. Malamnya dimeriahkan dengan api unggun dan unjuk yel-yel setiap Regu. Kegiatan ini ditutup keesokan harinya disertai dengan penyerahan piagam dan piala kepada siswa yang berprestasi. /j15/fh.

 

  • Tags:  

Terkait