Berita

Membangun Pendidikan Melalui Keteladan Guru

Senin, 27 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 35 Jakarta)--Dalam memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2017, Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta melaksanakan upacara bendera. Upacara ini diikuti oleh seluruh peserta didik, para pendidik dan tenaga kependidikan dengan tema “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru”. Senin (27/11).

 

 

Pemerintah melalui Kemdikbudmenyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”, ujar Yusni Rohimah selaku pembina upacara.

 

 

“Perahu papan di atas awan, di atas awan bau gaharu. Bapak ibu guru yang cantik dan tampan, kami ucapkan “Selamat Hari Guru”, tambahnya dengan lirik pantun.

 

 

Guru adalah sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan. Mereka bertanggungjawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah piker dan olah raga. “ Guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental”, ujar Pembina upacara saat membacakan sambutan Kemdikbud.

 

Upacara Hari Guru Nasional tahun ini terlihat unik dan istimewa. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang pendidik MTsN 35 Jakarta, Musyarrafah sesaat setelah melaksanakan upacara. “Petugas upacara tampil beda dari upacara biasanya”, ujarnya. “Peserta didik dapat memperhatikan dan mencontoh para pendidik yang sedang bertugas sebagai petugas upacara dengan baik”, tambahnya.


Hal serupa disampaikan oleh Sekar Ayu, siswi kelas IX MTsN 35 Jakarta ini mengatakan bahwa upacara Hari Guru Nasional pada tahun ini lebih meriah dan lebih berkesan. “suasana upacara berlangsung dengan khidmat walaupun disiram dengan rintik-rintik hujan” ujarnya./YR/fh.


  • Tags:  

Terkait