Berita

Membanggakan, Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta Raih Medali Tingkat Internasional

Jumat, 11 Desember 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) --- Siswa MTsN 32 Jakarta berhasil meraih medali tingkat Internasional bertajuk Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2020.

"Alhamdulillah 2 peserta didik kita, akhirnya meraih medali berdasarkan hasil pengumuman yang baru saja kami peroleh. Farras Fakhril Anam meraih emas dan Fahrana Zarifa Walljismi meraih perak," ujar pembina bina prestasi, Ni'mah, Kamis (10/12).

"Pelaksanaan Heat Round TIMO 2020/2021 Indonesia Region pada tanggal 7 November 2020 secara online. Tahun ini panitia TIMO mengundang 14 negara seperti Hong Kong, China, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Ukraina, Filipina, Kyrgyzstan, Iran, Taiwan, Vietnam, Myanmar dan Kamboja untuk berpartisipasi," tambahnya.

Kondisi pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bersaing dengan pelajar lainnya dari berbagai kawasan negara tingkat internasional.

"Meskipun masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh karena pandemi, Alhamdulillah peserta didik kami mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk berprestasi di ajang Internasional TIMO ini. Saya ucapkan selamat untuk Farras dan Fahrana," ujar Kamad MTsN 32 Jakarta, Hj. Makiyah.

Kepala madrasah juga menambahkan, bahwa kami akan terus mendukung dan mendorong seluruh peserta didik madrasah kami untuk mampu bersaing dengan peserta didik dari negara lain dengan membekali mereka melalui pelatihan-pelatihan baik yang dibimbing oleh guru internal maupun mengundang tutor dari luar. /Yyt

Terkait