Berita

Membanggakan, MTsN 31 Jakarta Raih Lima Medali Ajang Internasional

blog

Jakarta (Humas MTsN 31) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 31 Jakarta berhasil meraih Lima Medali dalam Kejuaran World Robotic for Peace (WRP) Tingkat SMP / MTs 2022. Kegiatan ini diselenggarakan mulai 30 November s.d 2 Desember di Venue University Teknologi, Johor - Malaysia.

“Alhamdulillah kami bisa memaksimalkan tim Robotic MTsN 31 Jakarta untuk berjuang dalam World Robotic for Peace (WRP) 2022, sehingga mendapatkan medali dibeberapa cabang,”  ujar Pembina tim robotic, Novel.

Menurut Lutfi, kemenangan ini tentu tidak serta merta datang dengan sendirinya namun ini merupakan akumulasi belajar kami tentang perobotan dan karena ijin Allah SWT.

“Disamping itu, kami beruntung memiliki pelatih Kak Natta dan pembimbing Pak Novel Zaelany yang dengan sabar mengarahkan dan membimbing kami," ujarnya.

“Ini bentuk kerjasama yang sangat baik antara Orang Tua siswa, Madrasah dan Komite Madrasah yang bersinergi untuk menyukseskan kegiatan ini dari segi transportasi dan akomodasi selama pelatihan hingga pelaksanaan di Malaysia,” kata Suharto selaku Komite Madrasah.

Atas prestasi yang diraih, Kepala madrasah merasa bangga. Menurutnya, ini merupakan kado terindah untuk Hari Guru Nasional (HGN) 2022. “Prestasi yang diraih mampu bersinergi dengan baik demi meningkatkan prestasi madrasah sesuai dengan visi misi MTsN 31 Jakarta,” ujar Zainul.

“Serta menjadikan best practice MTsN 31 Jakarta sebagai program dalam mempertahankan Madrasah Award yang telah diraih tahun 2022,” tambahnya.

Adapun hasil yang diraih tim Robotic MTsN 31 dalam ajang World Robotic for Peace (WRP) 2022, yaitu :

1.      Juara 1 Soccer Best Strategi

2.      Juara 2 Sumo Close 1 kg

3.      Juara 3 Sumo Open 500 gr

4.      Juara 3 Line Followers

5.      Juara 3 Soccer Best Strategi

Sekedar informasi kegiatan Lomba Robotic Internasional World Robotic for Peace (WRP) 2022 ini diikuti lebih 153 peserta dari 12 Negara. /Sdrj

Terkait