Berita

Memajukan Organisasi Kesiswaan, MTsN 39 Melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Rabu, 25 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 39 Jakarta) -- Dalam mewujudkan calon penerus kepemimpinan dan pengemban cita – cita masa mendatang, peserta didik MTsN 39 melaksanakan pembekalan tentang dasar – dasar kepemimpinan dalam berorganisasi. Kegiatan ini dilaksanakan di madrasah pada 20 - 21 Oktober 2017, dengan tema “ Dengan LDKS MTs N 39 Kami Siapkan Peserta Didik Menjadi Calon Pemimpin Masa Depan Yang Cerdas, Jujur dan Amanah”.

 

“Kegiatan ini memberikan wawasan dan bekal keterampilan kepemimpinan (leadership) bagi peserta didik sebelum aktif dalam berbagai organisasi intra sekolah” ujar rosnani selaku ketua panitia LDKS.

 

Dalam kegiatan LDKS yang berjumlah 216 peserta didik, kepala MTsN 39 H.Niyatno memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

 

“Latihan dasar kepemimpinan ini sangat penting untuk generasi muda kedepannya untuk mengembangkan potensi diri dalam masyarakat. Sehingga peserta LDKS mendapatkan pembekalan tentang jiwa, semangat dan prinsip kepemimpinan” ujar Niyatno.

 

“Dengan bekal kepemimpinan bagi peserta LDKS dapat memajukan organisasi kesiswaan yang ada dilingkungan madrasah, khususnya MTsN 39 Jakarta” harap kamad MTsN 39.

 

Kegiatan LDKS diisi dengan berbagai materi mulai dari dinamika kelompok, dasar-dasar kepemimpinan dan keorganisasian, simulasi kelompok diskusi, api unggun, qiyamullail serta outbond.

 

“Setelah LDKS ini peserta didik nantinya turut aktif berpartisipasi dalam organisasi dan kegiatan yang ada dilingkungan MTsN 39, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh kakak kelas mereka sebelumnya” harap ketua LDKS./AR/fh

 

  • Tags:  

Terkait