Berita

Melepas Peserta KSM Tingkat Nasional Ke-8 di Balai Kota DKI Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – H. Mukhobar ikut melepas kontingan DKI Jakarta peserta KSM Tingkat Nasional di Balai Kota, Jum’at (13/09). KSM ke-8 ini adalah kegiatan unggulan KSKK Madrasah di Ditjen Pendis Kemenag RI.

Sebanyak 25 peserta dari DKI Jakarta akan berkompetisi dengan 550 siswa lainnya dari 34 provinsi. Sejak tahun lalu peserta Kompetisi Sains Madrasah diikuti siswa sekolah umum tingkat SD, SMP dan SMA.

Dari 146.000 pendaftar di tingkat kabupaten/kota, sebanyak 1.300 adalah siswa dari sekolah umum tingkat SD, SMP dan SMA. Peserta diseleksi dari dua jalur, yakni mereka yang ranking pertama di tiap sekolah dan mereka yang masuk 16 besar di sekolahnya.

“Alhamdulillah, siswi kita dari MIS Istiqlal mewakili DKI Jakarta mengikuti KSM di Kota Manado,” ucap H. Mukhobar bangga. Beliau berharap peserta kontingen DKI Jakarta dapat menjadi kebanggaan dengan berhasil menjadi juara umum.

Siswi kelas VI MIS Istiqlal, Calista N. Salsabila diharapkan mampu meraih medali Emas di lomba Sains IPA Terintegrasi. Ia bersaing dengan 50 siswa lainnya memperebutkan tiga medali emas, lima medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Selain KSM, digelar pula Madrasah Young Researcher Camp yang mempresentasikan dan menggelar pameran hasil riset dalam bidang sains, sosial, dan ilmu keagamaan anak madrasah se Indonesia. Sebanyak 1.018 proposal telah diterima panitia dan 54 judul penelitian telah terpilih. /j15

 

Pelepasan KSM di Balai Kota

Terkait