Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sosialisasi Migrasi Mobile Banking menjadi Superapps BYOND BSI dengan para ASN Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Online via Teams Meeting, pada Kamis. (12/12/2024).
Dalam penjelasannya, Area Manager BSI, Joko Effendi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memasifkan penggunaan SuperApp Byond BSI yang merupakan aplikasi dengan fitur lengkap guna melayani nasabah bank tersebut dalam bertransaksi dengan cepat.
“Byond BSI ini adalah aplikasi yang lengkap dan bersahabat serta memudahkan para nasabah untuk bertransaksi di manapun berada,” ujar Joko Effendi.
Saat mensosialisasikan Byond melalui Online via Teams Meeting ke para ASN Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, ia menjelaskan aplikasi dengan fitur lengkap, menghadirkan layanan finansial, sosial dan spiritual dalam satu platform.
Joko Effendi mengatakan saat ini total nasabah BSI sebanyak 20 juta di Indonesia dan pada tahap awal ini ada sekitar 3,5 juta pengguna Superapps BYOND BSI.
“Kami akan terus memaksimalkan sosialisasi Byond BSI ini kepada seluruh nasabah khususnya kepada pengguna BSI mobile yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu sehingga Bapak dan Ibu segera beralih ke aplikasi dengan fitur terlengkap,” tambahnya.
Pihaknya juga telah menginstruksikan seluruh internal jajarannya di BSI KCP Kemenag untuk memasifkan sosialisasi terkait aplikasi Byond BSI termasuk pada nasabah yang ada di Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.
Menurut dia, dengan masifnya sosialisasi yang dilakukan untuk semua segmen, kehadiran aplikasi Byond BSI tersebut akan benar-benar memberikan kemudahan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi.
"Kami jajaran BSI merasa bahagia dan bangga bisa mempersembahkan sebuah SuperApp yang diberi nama BYOND by BSI," ujarnya.
Joko Effendi mengatakan bahwa BYOND BSI, super apps baru besutan BSI memiliki tiga keunggulan, pertama adalah SuperApp yang bisa memberikan layanan untuk finansial atau keuangan, misalnya store, top up, transfer, dan lainnya," pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin yang ikuti meeting di Kantor Perwakilan menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan ini.
"Saya mengapresiasi atas Inisiatif sosialisasi dari BSI, ini adalah langkah yang sangat baik untuk memastikan nasabah memahami manfaat dan cara menggunakan BYOND BSI. Kami akan sepenuhnya mendukung proses migrasi ini, baik melalui edukasi internal pegawai maupun penyampaian informasi langsung kepada para pegawai Kemenag Kepulauan Seribu," kata Nasruddin.
Kemudian Nasruddin menyampaikan harapannya terkait adanya migrasi M Banking menjadi BYOND BSI ini.
"Dengan adanya Superapps BYOND BSI ini, kualitas layanan yang diberikan kepada nasabah menjadi lebih baik, cepat, dan inovatif. Serta aplikasi ini diharapkan menjadi bukti nyata komitmen BSI dalam mendukung transformasi digital dan memberikan layanan yang sejalan dengan kebutuhan zaman," imbuhnya.
Hadir dalam Online via Teams Meeting, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, para Kasi di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, para Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu serta seluruh JFT, Pelaksana dan Guru di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.