Berita

Melalui Jalur Prestasi, Peserta Didik MAN 2 Jakarta Diterima Kampus Universitas Indonesia

blog

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Dua Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta diterima di Universitas Indonesia (UI) Jurusan Ilmu Sejarah melalui jalur prestasi. Dimana UI sendiri menyediakan dua kuota untuk jalur ini.

“Awalnya saya mendaftar Jalur Prestasi Universitas Indonesia kemudian proses selanjutnya saya mendapatkan undangan untuk melakukan seleksi wawancara oleh panitia. Akhirnya  pada 24 Juni 2022 kemarin pengumuman, saya dinyatakan lulus seleksi Jalur Prestasi dan diterima sebagai calon mahasiswa baru Ilmu Sejarah Universitas Indonesia,” ujar Vio Nanda Ardiansyah dengan sumringah.

Menurut guru sejarah MAN 2 Jakarta, Vio Nanda Ardiansyah dan Nabila Zahra Harmon telah menunjukkan minat yang tinggi terhadap ilmu Sejarah.

“Keduanya tak hanya menyerap ilmu yang diajarkan di kelas, tapi berusaha mencari dari banyak sumber, sehingga pada saat lomba debat mereka telah siap dengan materi yang diminta panitia,” jelas Endang Palupi.

Dia akhir wawancaranya, Vio dan Nabila berpesan pada teman muda di nusantara, khususnya mereka yang ingin melanjutkan studi di PTN agar tetap semangat terus belajar pastinya dan  selalu disertai dengan doa.

“Hormatilah setiap guru yang telah berjasa memberi ilmu kepada kalian, karena doa dan restu dari mereka juga sangat penting untuk kalian melangkah dan melanjutkan mimpi kalian kedepannya,” pesannya.

Selain Vio dan Nabila, tahun ini MAN 2 Jakarta berhasil mengantarkan siswa kelas XII lulus jalur prestasi di beberapa Perguruan Tinggi Negeri, yakni Hanifah (Jurusan Matematika Universitas Brawijaya) melalui jalur Tahfiz, sekaligus juga diterima di PTN yang sama melalui jalur SBMPTN. Sedangkan Muhamad Fathurrahman luus di jalur prestasi jurusan Teknik Lingkungan ITS Surabaya. (Yuyum D)

Terkait