Berita

Mawardi Ingatkan Para Guru Madrasah Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja

blog

Pulau Tidung (Humas) – Kepala KanKemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Mawardi mengingatkan para guru madrasah di lingkungan KanKemenag Kab. Kepulauan Seribu untuk terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya untuk madrasah.

Hal ini disampaikan saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Guru RA, MIN, MTsN dan MAN di lingkungan KanKemenag Kebupaten Kepulauan Seribu, Rabu (07/09/2022).

“Sesuai dengan PP Nomor 74 tahun 2008 dijelaskan bahwa guru harus memiliki 4 kompetensi yaitu, kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial,” tutur Mawardi

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama KanKemenag Kabupaten Kepulauan Seribu dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag RI ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para guru untuk terus meningkatkan kompetensinya guna menghasilkan pendidikan madrasah yang lebih berkualitas.

Mawardi juga mengatakan bahwa point penting dari kompetensi profesionalitas guru adalah penguasaan materi ajar, kemampuan mengelola pembelajaran dan pengetahuan tentang evaluasi.

Terkait