Berita

Masuki Hari Ketiga Pemulangan Jemaah Haji, Kabid PHU : Tidak Ada Kendala Yang Berarti

Selasa, 19 Juli 2022
blog

Jakarta (Humas) – Memasuki hari ke empat proses pemulangan Jemaah haji Indonesia ke Tanah Air, Sekretaris PPIH Debarkasi Jakarta Pondok Gede, Slamet Abadi  mengungkapkan bahwa selama proses tersebut tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah selama empat hari proses pemulangan Jemaah melalui Debarkasi Jakarta Pondok Gede ini tidak ada kendala yang berarti, semua masih berjalan sesuai dengan alur dan SOPnya,” ujar Slamet Abadi saat diwawancarai melalui telepon.

Beliau juga menjelaskan bahwa Jemaah tiba di Bandara Soekarno-Hatta melalui beberapa tahapan, seperti pengecekan suhu badan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta. Sambungnya, Jemaah yang memiliki suhu tubuh di bawah 37,5 derajat silakan melanjutkan perjalanan menuju Debarkasi Jakarta Pondok Gede, sedangkan yang di atas 37,5 derajat akan dilakukan pemeriksaan lanjut.

 “Alhamdulillah, sampai dengan hari ini Jemaah asal JKG tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semoga sampai akhir pun semua Jemaah sehat walafiat,” harap Sekretaris PPIH.

Adapun terkait alur penerimaan Jemaah haji saat tiba di Debarkasi Jakarta Pondok Gede, antara lain Jemaah memasuki Aula Serbaguna 2, dipersilakan untuk beristirahat sejenak sembari menikmati jamuan snack dan air minum.

"Lalu jemaah mendengarkan arahan dari panitia, mengambil koper dan air zam-zam. Selanjutnya, Jemaah yang dipanggil akan berjalan menuju pintu keluar untuk langsung bertemu dengan keluarga," jelasnya. Selasa (19/07).

Sampai dengan hari ini, Debarkasi Jakarta Pondok Gede telah menerima sebanyak 2.350 jemaah haji yang tergabung dalam 6 kloter, dengan rincian sebanyak 2.326 jemaah (Pria 1.040 jemaah dan wanita 1.310 jemaah) serta 24 petugas.

  • Tags:  

Terkait