Berita

Masih Ada Kendala, Mahasiswi S3 Australia Wawancarai UKS MIN 9

Senin, 31 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9 Jkt) --- Salah satu Mahasiswi S3 Universitas Melbourne, Australia melakukan wawancara dengan kordinator UKS Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Jakarta terkait pelaksanaan Imunisasi HPV dalam pencegahan kanker serviks sejak dini.

“Sebagai bahwa penelitian, saya tertarik untuk mewawancarai pembuat kebijakan dan pelaksana program imunisasi ini. Bagaimana program ini bisa dimaksimalkan untuk mendukung peningkatan kesadaran pencegahan kanker serviks sejak dini, kualitas kesehatan reproduksi dan seksual remaja perempuan,” ujar Setiyani Marta Dewi secara virtual. Minggu (23/01).

“Serta ingin mengetahui tentang pengalaman dan pandangan para peserta didik SD/MI, dan pemangku kepentingan di wilayah DKI Jakarta dan DIY dalam program demonstrasi imunisasi HPV,” lanjutnya.  

Menurut Siti Aisyah pelaksanaan Imunisasi HPV di MIN 9 telah dilaksanakan sejak tahun 2015. Tetapi masih ada kendala dalam melaksanakan program tersebut.

“Partisipasi peserta didik dalam pelaksanaan imunisasi belum 100 persen. Karena masih adanya orang tua murid yang tidak menyetujui program itu, sekalipun dari tahun ke tahun partisipasinya meningkat,” papar Siti Aisyah, kordinator UKS MIN 9 Jakarta Selatan saat menjelaskan seberapa jauh keterlibatan para peserta didik MIN 9 Jakarta Selatan. /Saripah.

Terkait