Berita

Market Day MIN 9: Tumbuhkan jiwa Entrepreneurhsip Sejak Dini

Selasa, 29 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) 9 Jakarta adakan Market Day. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan pada diri anak - anak sejak dini.

“Penjual di  market day  adalah siswa-siswi dari kelas 4 sampai kelas 6. Sedangkan konsumen atau pembelinya adalah seluruh warga sekolah, termasuk orangtua/wali murid, ujar Kamad MIN 9 Muhimin.

Menurutnya, selain kegiatan market day ini terdapat beberapa perlombaan setiap stand seperti stand terbersih, terlaris, teramah, dan terindah. Dan Tim penilainya berasal dari komite madrasah.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite MIN 9 Jakarta, bahwa tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan siswa agar menjadi orang yang kreatif, inovatif, dan memiliki kemandirian yang tinggi.

“Dan penting bagi guru untuk menginisiasi tumbuhnya keterampilan kewirausahaan pada siswa sejak dini,” imbuh Mama cinta.

Sebagai informasi, Project Based Learning Market Day ini dapat diterapkan pada mata pelajaran IPS, Kewirausahaan, Prakarya, Seni Budaya dan mata pelajaran lainnya atau dapat dilakukan dengan kolaborasi antara beberapa mata pelajaran. (Saripah/PIC/MIN9)

Terkait