Berita

MAN 4 Jakarta Dapatkan Tablet Tambah Darah

Rabu, 28 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) -- Gandeng Puskesmas Pondok Pinang seluruh siswi berkumpul mengikuti kegiatan sarapan sehat yang merupakan program Pemerintah yang diterapkan di madrasah. Kegiatan berlangsung di lapangan upacara MAN 4 Jakarta pada Rabu(28/8/2024).

 

Para siswi mendapat Tablet Tambah Darah atau TTD merupakan suplemen yang berisi zat besi dan asam folat yang berfungsi untuk membantu membentuk hemoglobin. TTD dibutuhkan menjadi hal yang penting untuk mencegah anemia, khususnya di masyarakat yang kekurangan dalam mengonsumsi sumber pangan hewani.

 

"Program pemberian TTD akan dilaksanakan setiap minggu, seluruh siswi akan mengonsumsi TTD setiap minggu guna mencegah anemia yang bisa timbul akibat kurangnya konsumsi zat besi," papar dr. Melly, MKKK., wakil ketua petugas UKS.

 

"Anemia adalah gangguan darah yang ditandai dengan jumlah sel darah merah yang rendah atau ketika sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Gejala umum pengidap anemia adalah lelah, sakit kepala, hingga sesak napas. Kondisi ini bisa dialami oleh semua kalangan, terlebih perempuan yang sedang menstruasi," tambahnya.

 

Selain itu hadir petugas Puskesmas yang memberikan sosialisasi pencegahan anemia.

  • Tags:  

Terkait