Berita

MAN 22 Jakarta Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Secara Online

Selasa, 2 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta menggelar pesta demokrasi pemilihan calon Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) periode 2018/2019 yang diadakan di Ruang Aula MAN 22 Jakarta dengan menggunakan sistem online , Kamis (28/09)

"Bila tahun kemarin pemilihan menggunakan kertas dan dicoblos, maka kali ini kita menggunakan sistem online. Mereka yang memilih bisa langsung klik," ungkap Ade Ni’mah saat membuka acara pemilihan calon ketua OSIS.

Langkah ini dilakukan juga untuk mengurangi angka golput. Prosesnya, setiap orang baik siswa maupun guru akan diberi satu user name dan password yang digunakan untuk login di web yang sudah disediakan. Mereka harus dan hanya bisa klik satu nama, tambah Ade.

"Kalau dulu satu orang bisa nyoblos banyak, akhirnya suaranya tidak sah. Tapi dengan metode ini, cuma bisa klik satu nama saja," terangnya.

Sebelum melakukan pemilihan, Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan ini meminta kontestan yang mengikuti pemilihan agar dapat menerima hasil perhitungan suara nantinya.

“Saya berharap kandidat yang bersaing dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dan yang terpilih nantinya menjadi sosok yang dapat memberi contoh positif bagi teman-temannya”, tambahnya.

Calon ketua OSIS yang menjadi kontestan sebanyak 8 orang, antara lain : Muhammad Fiqih, Muhammad Hilal, Muhamad Syahroni, Adry Azra Hamami, Afiyah Nur Rusydah, Melita Cahyani, Audrey Winiyah, dan Sopiyah.

Berdasarkan pantauan humas bahwa, Hasil perhitungan suara bahwa kandidat nomor 2 atas nama Adry Azra Hamami meraih suara terbanyak. (Kur/PI)

Terkait