Berita

MAN 22 Jakarta Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) – Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019 ASN MAN 22 mengikuti Upacara yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha serta Guru dan Karyawan ASN di MAN 22 Jakarta. Dan bertindak sebagai  Inspektur Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Drs. H Sofi’I, MA. (1/6)

Dalam sambutan Plt Kepala BPIP yang dibacakan Inspektur Upacara Indonesia adalah Negara Kepulauan yang diapit antara Samudra Pasifik dan Hindia serta dua Benua Asia dan Australia yang membuat Indonesia memiliki keragaman flora dan fauna bahkan keragaan secara Ras, Etnis, Agama, Kepercayaan dan kebudayaan.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan serta keberagaman dirajut dalam bingkai yang inklusif.

Hari lahirnya Pancasila dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai “leitstars dinamis”, bintang penuntun mengandung visi dan misi Negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan sebagai energy positif bangsa. /kur

 

Terkait