Berita

MAN 17 Jakarta Rilis Program Tahfidz Takhassus

Selasa, 2 Februari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta merilis Tahfidz Takhassus. Program ini merupakan program unggulan di MAN 17 Jakarta.

Hal ini diungkapkan Kepala MAN 17 Jakarta Ahmad Saifullah saat memberikan sambutan secara virtual dihadapan 56 peserta tahfidz takhassus, Senin (01/01).

Menurut Saifullah, kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan dan mengembangkan hafalan yang sudah dimiliki oleh para siswa, “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mempertahankan dan mengembangkan hafalan yang sudah dimiliki siswa,” ujarnya.

Dalam program ini, siswa dikelompokan menjadi tiga kelompok. Kelompok tersebut berdasarkan kelancaran dalam membaca Al-Quran, “Pelaksanaannya dibagi menjadi tiga tahapan. Pertama, secara klasikal. Kedua, melanjutkan muroja’ah. Terakhir, mudarosah,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komite MAN 17 Jakarta Kirman, “Semoga MAN 17 Jakarta dapat menghasilkan tahfidz muda yang hafal Al-Quran,” kata Kirman.

Kirman juga berharap, kegiatan yang di adakan secara virtual ini memiliki dukungan dari semua pihak, “Kerjasama dengan orang tua siswa juga dibutuhkan dalam program ini,” sambungnya.

Salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan ini mengaku sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, “Saya sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, menghafal dan belajar Al-Quran dengan tata cara bacaan tajwid dan makhrojul yang baik,” kata Latifah.

Terkait