Berita

MAN 17 Jakarta Meraih Adiwiyata Tingkat Kota Jakarta Barat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Ahmad Saifullah memberikan apresiasi pada Tim Adiwiyata MAN 17 yang telah meraih Piagam Adiwiyata Tingkat Kota Jakarta Barat.

“Semoga MAN 17 bisa terus menjaga lingkungan madrasah yang bersih bebas dari sampah,” ujarnya.

Beliau juga berharap agar Civitas MAN 17 dapat mempertahankan Adiwiyata ini dengan tanggungjawab dalam menjaga kebersihan dan peduli dengan lingkungan.

“Terus jaga kebersihan dan selalu peduli lingkungan,” tambahnya. Senin (15/06)

Hal senada juga diungkapkan, Wakil Sarpras MAN 17 Jakarta bahwa piagam adiwiyata yang diterima menjadi motivasi dan semangat untuk menciptakan sekolah yang lebih baik lagi dalam aspek pengelolaan lingkungan hidup.

“Semoga MAN 17 Jakarta bisa lolos masuk ke tingkat Provinsi DKI,” harap Siti Sa’aidah.

Sebelum memberikan piagam Adiwiyata pada 16 perwakilan sekolah di Jakarta Barat, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat Slamet Riyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup terutama tentang pengurangan sampah di sekolah, pengurangan sampah dikantin juga pengolahan sampah baik dari komposting dan bank sampah.

“Sehingga kedepannya adanya kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup,” tuturnya di Kantor Sudin Lingkungan Hidup Kota Jakarta Barat. /humas

Terkait