Berita

MAN 17 Jakarta Ikut Berpartisipasi dalam Kunjungan di Jakarta Internasional Campus Expo 2018 tanggal 23 Januari 2018

Rabu, 24 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17) Kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-XI Jakarta International Campus Expo 2018  22-23- Januari 2018 (JIEXPO Kemayoran Jakarta mengirim utusan kepesertaan pelajar SMA- MA dan SMK.

Hal ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu semua pelajar MAN 17 Jakarta khusunya kelas XII dan sekolah lainnya. Pada tahun ini siswa MAN 17 Jakarta yang berkunjung ke Jakarta Internasional Expo sebanyak 152 siswa atau terdiri empat kelas. Dan didampingi oleh guru pembimbing sebanyak 7 orang. Siswa berangkat dari sekolah pukul 9.00 wib dan sampai di tempat kunjungan sekitar jam 9.30 wib. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit. Seampainya di Jakarta International Campus Expo 2018 disambut baik dan seluruh siswa berfoto bersama untuk dokumentasi sekolah.

Jakarta Internasional Campus Expo 2018 tanggal 23 Januari 2018 merupakan ajang pameran pengenalan bermacam-macam perguruan tinggi baik swasta maupun negeri sehingga para siswa yang berkunjung dapat memilih dan menentukan perguruan tinggi mana yang akan ditempuh sesuai bakat, kemampuan dan jurusan yang ia miliki

Dengan berseragam sekolah para siswa memasuki ruang ekspo, memilih dan melihat-lihat perguruan tinggi mana yang paling tepat diminati masing masing siswa. Karena di dalam ekspo tersebut tersedia banyak perguruan tinggi yang diperkenanalkan sekaligus ditawarkan kepada para siswa. Pada tiap-tiap ekspo, selain mengadakan tanya jawab tentang informasi perguruan tinggi tersebut, juga menyebarkan bermacam macam brosur agar informasi yang disampaikan cukup jelas.

Banyak informasi yang disampaikan oleh pihak perguruan tinggi tersebut terhadap para siswa yang berkunjung , termasuk pilihan  dan jurusan yang disampaikan sesuai bakat dan minat siswa tersebut. Alat peraga yang ditampilkan dalam stand tersebut juga membantu menarik minat para siswa yang akan memilih kampus. Para siswa merasa terbantu dan dapat menambah semangat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang dipilih.

MAN 17  Jakarta juga ikut  berpartisipasi menampikan Tim Tari Saman (Saman Dance Competition 2018).  tari saman yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam ini ditampilkan  dengan harapkan dapat menimbulkan rasa cinta tari tradisional Indonesia yang positif dan kreatif, selain itu juga rasa kebanggaan mampu menari Saman dengan baik di ajang pameran.

 

Pihak Panitia dari Jakarta International Campus Ex[po 2018 juga memberikan sertifikat penghargaan yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan tari dalam acara tersebut. Penyerahan sertifikat atas partisipasinya sebagai peserta Saman Dance Competition 2018  juga langsung diserahkan pada hari itu dan sekaligus bisa langsung dibawa pulang.

 

Harapan semua pihak agar para siswa  menjadi lebih tahu tentang berbagai macam kampus atau perguruan tinggi. Pilihan kampus mana yang akan dipilih oleh siswa itu sendiri. Pihak sekolah juga berharap agar semua siswa bias melanjutkan pendidikan kejanjang yang lebih tinggi lagi. (BDY)

 

 

  • Tags:  

Terkait