Berita

MAN 17 Jakarta adakan Tabligh “Muharram Bulan Mulia“

Senin, 16 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Puncak kegiatan menyambut bulan muharram yang ke 1441 H MAN 17 Jakarta adakan Gema shalawat, Tabligh Akbar dan Santunan anak yatim. Dengan mengusung tema, Indahnya Muharram Awal Hijrah Menuju Ibadah Yang Lebih Baik Dan Lebih Berkualitas.  (11/9).

Ketua DKM Abdul Rasid menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan puncak muharram ini untuk meningkatkan ibadah kita baik sehari-hari ataupun dalam kehidupan bersosial. Direncanakan dana yang terkumpul akan disalurkan kepada anak yatim sebanyak  22 anak yatim yang ada di MAN 17 Jakarta dan 13 anak yatim dari lingkungan sekolah.

"Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang dapat diberikan kepada anak yatim,”harapnya

Sedangkan Ahmad Saifullah menyampaikan dibulan muharram hakekatnya berkurang satu tahun usia kita, dengan bertambahnya umur  kita harus bersyukur kepada allah SWT, dan harus hijrah dari hal-hal yang tidak baik menjadi baik.

"Di dalam kalender Hijriah, Bulan Muharram merupakan  salah satu dari empat bulan yang mulya. Bulan mulia lainnya adalah dzulqa’dah, dzulhijjah, dan Rajab.  ini adalah waktu yang tepat untuk memetik keutamaan bulan Muharram yang paling utama puasa Tasu’a dan puasa Asyura dengan berpuasa dihapuskannya dosa-dosa setahun yang lalu," ujar Kamad MAN 17 dihadapan Civitas MAN 17 Jakarta.

Ustad Dadang Abdussalam, MA menjelaskan sebuah pendapat bahwa hari Asyura itu Allah memberikan kemulian dan kehormatan kepada sepuluh nabi-Nya. Dan beliau mengajak di bulan muharram untuk melakukan hal yang baik.

"Banyaklah beristigfar, puasa dan sedekah,” ujarnya.

Salah satu peserta didik Fatonah mengungkapkan bahwa sekarang sudah mengetahui bagaimana mulianya bulan muharram.

"Semoga tahun ini saya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan ibadah," imbuhnya usai kegiatan.

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait