Berita

MAN 17 Jakarta Adakan Jambore Eskul “Siapkan Menjadi Pemimpin Bangsa”

Selasa, 3 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan kegiatan jambore eskul yang diikuti oleh 88 siswa kelas X dan XI dari perwakilan setiap eskul yang ada di MAN 17 Jakarta. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 31 Agustus sampai 1 September di Cijeruk Sukabumi.

Drs. H.Fadjar Panjaitan selaku Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta yang membuka kegiatan jambore sekaligus merasa senang dapat bertemu dengan peserta didik MAN 17 Jakarta. Menurutnya, Pramuka salah satu eskul wajib disetiap sekolah, sudah 58 tahun perjalananya, MAN 17 Jakarta baru enam tahun usianya untuk itu perlu terus berjuang lebih giat lagi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan .

"Dengan pramuka siapkan menjadi pemimpin bangsa, serta Jaga kepatutan dan sopan santun, hormati dimana kita berpijak dan amalkan dasa darma pramuka dalam kesaharian,” ujarnya dengan semangat.

Sedangkan Ahmad Saifullah selaku Kepala MAN 17 Jakarta, menyampaikan bahwa MAN 17 Jakarta meraih Juara harapan 1 dalam lomba pramuka tergiat  tahun 2018/2019.

"Semoga dengan adanya Katua Kwarda menjadikan semangat baru untuk peserta didik MAN 17 Jakarta untuk bisa meraih juara 1 tahun depan,” harap Kamad MAN 17 Jakarta.

"Semoga peserta didik MAN 17 Jakarta ada yang menjadi peminpin bangsa kedepannya,” tambahnya.

Menurut Jastin yang terpilih menjadi salah perwakilan eskul hadroh merasa senang bisa mewakili eskul hadroh ikut jambore, walaupun badan saya tidak sekuat teman saya, tetap semangat.

"Dan ini merupakan pengalaman saya yang tidak mungkin saya dapatkan lagi setelah lulus dari MAN 17 Jakarta,”ujarnya penuh semangat.

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait