Berita

MAN 16 Jakarta Maju Ke Tahap Pemilihan Adiwiyata Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Sabtu, 4 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16) – Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta menjadi salah satu dari 5 sekolah yang lolos untuk maju ke tahap Adiwiyata tingkat provinsi. Sebelumnya terdapat 32 sekolah yang mengikuti pemberkasan Adiwiyata pada tingkat kota Administrasi Jakarta Barat. 


Jakarta, Rabu (25/10) Tim Verifikasi adiwiyata DKI meninjau MAN 16 Jakarta untuk melakukan penilaian Adiwiyata tingkat provinsi. Tim penilaian verifikasi terdiri dari 5 Suku Dinas yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas KPKP. Penilaian adiwiyata tingkat provinsi di MAN 16 Jakarta juga di hadiri oleh Kepala Kantor Kemenag, Camat Kalideres, Lurah Tegal Alur  dan undangan lainnya.


Rusmala Dewi, salah satu Tim verifikasi dari Dinas Lingkungan hidup mengatakan bahwa Adiwiyata adalah bukan sebuah lomba. "Adiwiyata adalah salah satu apresiasi yang diberikan oleh kementrian lingkungan hidup pada sekolah yang telah membina sekolahnya menuju sekolah yang berwawasan dan peduli terhadap lingkungan," jelas Rusmala, Rabu (25/10)


Dalam kunjungan ke MAN 16 Jakarta Tim Penilaian Adiwiyata DKI memberikan penilaian tentang kurikulum seperti silabus dan RPP yang memiliki kaitan dengan materi yang berwawasan lingkungan, kegiatan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan dan ruang terbuka hijau, penataan lingkungan, biopori, peternakan, perikanan, pengelolaan sampah jadi kompos, kebersihan dll.

 

Kepala MAN 16 Jakarta yaitu Drs. H. Barkat Guna Harahap menyampaikan sambutan bahwa pentingnya setiap orang memiliki kepedulian terhadap lingkungan terutama siswa siswi MAN 16 Jakarta. "Hal ini sesuai dengan Visi MAN 16 yaitu Terwujudnya lulusan yang religius, kompetitif dan berwawasan lingkungan," lanjut Barkat. Camat kalideres Supriyadi juga mengapresiasi dengan adanya Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dan berharap semoga MAN 16 menjadi yang terbaik dan bisa lolos ke Adiwiyata tingkat Nasional.(AB/ilm/ilm)

 

 

  • Tags:  

Terkait