Berita

MAN 13 Jakarta Raih Emas dalam Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 13 Jakarta) – Syftha Tahta Eka Pradany dan Rafi Muhammad Zachri, Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 13 Jakarta berhasil meraih 2 medali emas dalam Kejuaraan taekwondo event nasional, dengan tema “ Bharaduta Open 18th Asian Games”. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR POPKI, Cibubur pada tanggal 29 – 31 September 2017.

 

“Saya berlatih taekwondo sejak 1 SMP, jadi kurang lebih sudah 4 tahun” ujar Rafi yang merupakan alumni SMP IT Al Haraki Depok. “ Dari dulu sampai sekarang saya ikut klub jaguar. Sekarang ditambah lagi ekskul setiap Sabtu di MAN 13 Jakarta” ungkap pemegang sabuk biru saat dimintai keterangan.

 

"Bangga rasanya bisa memenangkan kompetisi yang bergengsi untuk mengikuti kejuaraan sampai tingkat internasional, kalau bisa sampai ke Korea, " tambah Rafi. Taekwondo memang sudah menjadi hobi dan pilihan sulung dari 2 bersaudara ini sejak kecil. Melalui jalur prestasi taekwondo, Rafi bisa masuk MAN 13 Jakarta tanpa melalui tes (hanya tes kesehatan).

 

Dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional (Senin 23/10), Kepala Madrasah didampingi Wakil Sarana Prasarana, menerima medali dan piagam atas prestasi Syftha dan Rafi untuk Madrasah Aliyah Negeri 13 Jakarta.


"Alhamdulillah, melalui prestasi yang diraih ananda Syfha dan Rafi berarti bertambah lagi prestasi MAN 13 Jakarta. Ini semua tidak lain berkat kerja keras, dukungan dan doa dari semua pihak. Semoga hal ini tidak membuat kita cepat merasa puas dan lupa diri, agar bisa berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi," ucap Nuroto Kepala MAN 13 Jakarta.

 

Menurut Nuroto, lembaga siap mendukung siswa/i yang akan mengembangkan minat dan bakatnya baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya dengan mencarikan pelatih - pelatih yang profesional di bidangnya.


“Kami terbiasa menampilkan siswa-siswa berprestasi saat pelaksanaan upacara,” ujar Desi Puspitosari, Humas MAN 13 Jakarta. “Ini sebagai bentuk dukungan, apresiasi,  dan  motivasi bagi siswa lainnya agar turut berprestasi mengharumkan nama sekolah,” tambahnya./dp/fh

  • Tags:  

Terkait