Berita

MAN 1 Jakarta Laksanakan Try Out Sekaligus Simulasi UAMBN BK Kedua

Selasa, 26 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1) --- Sebanyak 139 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta Laksanakan Tryout yang bekerjasama dengan Universitas Gunadarma. Kegiatan ini terbagi menjadi 2 sesi, dimulai dari pukul 07.30 WIB s.d. 12.00 WIB di ruang kelas masing - masing. Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi matematika, bahasa indonesia, dan bahasa inggris.

Try Out Gunadarma ini menggunakan laptop ataupun gadget peserta ujian masing - masing, dikarenakan fasilitas komputer dari sekolah tidak memadai dan bersamaan dengan simulasi  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

“ Persiapan yang kita lakukan ada dua, pertama adalah menginformasikan dan mengoordinasikan kepada seluruh siswa kelas XII untuk siap secara materi dan yang kedua koordinasi dengan pihak Gunadarma dalam hal penanggung jawab Try Out khususnya penanggung jawab masalah teknis keikutsertaan MAN 1 Jakarta untuk Try Out, keterkaitan dengan  bahan-bahan yang diujikan, serta aplikasi Try Out itu sendiri," ujar pengawas Try Out Gunadarma Dwiyanto.

" Jadi, persiapan yang dilakukan kami sudah jelas, baik  persiapan secara fisik siswa, sarana, dan aplikasinya," tambahnya. (26/2)

Menurut Ismunajat selaku peserta try out gunadarma, biasanya try out itu latihan soal-soal menjelang Ujian Nasional (UN). Soal-soalnya  sulit di pelajaran tertentu seperti matematika dikarenakan pemahaman orang itu berbeda-beda.

"Pendapat saya Try Out ini lumayan bagus buat megasah kita sebelum ujian. Kesulitan dalam mengerjakan soal pasti ada seperti pelajaran yang belum dipahami atau pelajaran yang dibaca tidak keluar di soal uian. Jadi, bisa buat pelajaran tersendiri sih,” Ujar Rifa peserta try out.

 

Terkait