Berita

Malam Tasyakuran Menjadi Pamungkas Peringatan HAB Kementerian Agama ke-72

Jumat, 12 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Wahyudin, M.Pd menghadiri Malam Tasyakuran di halaman Kantor Kementerian Agama, Kamis (11/01). Kegiatan Malam Tasyakuran yang menghadirkan Cak Nun dan Kiai Kanjeng merupakan puncak Peringatan HAB Kementerian Agama ke-72.

 

Acara malam itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syukur diiringi alunan gamelan Kiai Kanjeng. Lilih Suryani yang memandu acara menyatakan peserta yang hadir hingga ribuan orang terdiri dari ASN pada Satuan/Unit Kerja di Kementerian Agama serta para undangan.

 

Peringatan HAB yang bertajuk Tebarkan Kedamaian ini menghadirkan para tokoh lintas agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hucu. Mengenakan pakaian serba hitam, Menteri Agama Lukman Hakim ikut duduk lesehan bersama para pegawai Kementerian Agama dan undangan.  

 

Menteri Agama didampingi istri memberikan apresiasi atas kehadiran para ASN yang memadati halaman sejak usai sholat magrib. “Tebarkan kedamaian di lingkungan kita masing-masing, kapanpun dan dimanapun,” pesannya.

 

 

Sementara Cak Nun, nama panggilan Emha Ainun Najib, pun datang didampingi sang istri. Novia Kolopaking sempat mengumandangkan lagu pembuka sinetron tahun 90-an yakni Keluarga Cemara yang membuatnya terkenal sebagai artis bersahaja. /j15

  • Tags:  

Terkait