Berita

Madrasah Ibtidaiyah Al-Istiqlal karawang Kunjungi MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif

Jumat, 26 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (HUMAS MIN 14) -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia atau dikenal dengan sebutan MINASI, dikunjungi Madrasah Ibtidaiyah Al-Istiqlal Karawang, Jawa Barat. Selasa (23/10).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi banding untuk meninjau proses pembelajaran yang berlangsung di MINASI dan managemen madrasah yang menganut sistem Fullday, dimana melaksanakan 3 kurikulum.

Rombongan langsung dipimpin Wahyudi selaku Kepala Madrasah. Terlihat, sampai di MINASI sekitar pukul 08.30 dengan kendaraan bus dan disambut oleh Kordinator Kurikulum MINASI, Nurcholis Hamzain, dan ketua Komite Madrasah, Arsidik di Ruang Meeting MINASI.

Wahyudi sebagai Ketua rombongan yang beranggotakan 22 orang ini dalam sambutannya mengatakan bahwa,  kunjungan ini sangat bermanfaat sekali karena bisa meninjau dan mempelajari  proses pembelajaran yang sedang berlangsung di MINASI terutama pembelajaran tahfidz Al-Qur'an dan bahasa arab.

"Kami berharap, mudah-mudahan bisa diterapkan di madrasah Al-Istiqlal yang masih berusia 5 tahun," tegasnya.

Dalam sambutannya, Komite Madrasah MINASI mengatakan, bahwa kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dari MI Al-Istiqlal ini, karena dengan kunjungan ini berarti MIN 14 Al-Azhar ini masih dipercaya sebagai madrasah unggulan dan percontohan.

" Meskipun guru-guru MiNASI sendiri sudah lama tidak pernah berkunjung dan studi banding ke madrasah atau sekolah lain dengan tujuan yang sama," guraunya.

Terkait