Berita

Madrasah Aliyah Negeri 14 Sabet Juara 2 Kompetisi Microsoft Hour Of Code Indonesia

Sabtu, 16 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 14 berhasil terpilih dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Kompetisi Microsoft Hour of Code Indonesia yang diselenggarakan oleh Microsoft pada tanggal 11 – 15 Desember 2017.

 

Kompetisi ini memberikan panduan pembuatan game minecraft sekaligus praktik pembuatan gamenya, kemudian melombakan hasil game buatan siswa tersebut yang dapat terintegrasi ke mata pelajaran.

 

Menurut Obert Hoseanto (Microsoft) dalam puncak acara Kompetisi Microsoft Hour of Code Indonesia 2017 mengatakan, saat ini terjadi revolusi industri yang berbau teknologi, oleh karena itu kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan yang ada.

 

Senada dengan itu, Benny Kusuma selaku Education Lead Microsoft Indonesia menyampaikan Minecraft dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar agar lebih menyenangkan.

 

Dan diakhir kegiatan, Madrasah Aliyah Negeri 14 berhasil mendapat juara 2 yang diwakili oleh Ahmad Afandi dan Ramandhika Nurraf peserta didik kelas XI MIPA 1 dengan membuat game “Taddler Mystery End”.

 

“Semoga kegiatan ini memberikan motivasi kepada guru untuk membuat media pembelajaran yang lebih kreatif dan prestasi yang diraih memberikan motivasi kepada siswa untuk terus berkompetisi mencapai hasil yang lebih baik”, ujar Rojali Kepala MAN 14./Stw/fh

  • Tags:  

Terkait