Berita

Maasive Action for MAN 1 Jakarta – Upaya Memotivasi Siswa dalam Mewujudkan Impian

Sabtu, 21 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta – Kamis (19/4/18) MAN 1 Jakarta kedatangan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang mengadakan Maasive Action dengan tema “Toreh Cita 1000 Bangsa”  kegiatan ini ditujukan kepada para siswa MAN 1 Jakarta dengan tujuan untuk memberi informasi positif kepada para pelajar Indonesia yang ingin memasuki jenjang kuliah serta membantu para siswa untuk merealisasikan mimpi dari langkah yang paling kecil.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MAN 1 Jakarta pukul 08.30 s/d 12.00 WIB. Seharusnya kegiatan ini dimulai selepas sholat dhuha, tetapi karena ada kendala  teknis sehingga kegiatan ini terulur waktunya. Acara inti dari kegiatan ini adalah presentasi dari beberapa inspirator diantaranya Adiwitya N. Wityasmoro, Shinta, dan Fadilah Arief yang merupakan orang-orang berhasil dalam mencapai mimpinya dan sukses diusia muda.

LPDP merupakan Lembaga di bawah Kementrian Keuangan yang memberikan beasiswa tingkat tinggi terhadap masyarakat Indonesia. Tujuannya memberikan kesempatan kepada pemuda pemudi untuk bergerak lebih maju karena materi pendidikan Indonesia memiliki kekurangan dalam memotivasi dan menginspirasi para pelajar. “Kegiatan ini sangat diperlukan para siswa karena sangat membantu untuk pergerakan yang lebih baik lagi. Kami mewakili senior-senior datang ke beberapa sekolah untuk memberikan inspirasi yang baik agar para siswa berfikir bahwa mereka tidak hanya terhenti sampai SMA saja, tetapi masih berlanjut agar mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang baik.” Jelas Adiwitya N. Wityasmoro selaku inspirator yang menyelesaikan studi Strata 2 nya di Amerika berkat beasiswa LPDP(Kamis, 19/04/18)

“Kita mencoba menebarkan motivasi untuk 1000 siswa di berbagai  provinsi di Indonesia, lebih dari 20.000 siswa kita beri motivasi dari alumni LPDP. Acara ini rutin dilaksanakan setahun sekali serentak di berbagai daerah di Indonesia tentunya dengan tema yang berbeda” Ujar Iin Selaku Kepala Devisi Sosial Masyarakat LPDP (Kamis, 19/04/18)

“Kegiatan ini sangat baik karena menginspirasi banyak orang, begitu juga dengan planning kedepannya. Untuk yang akan datang harus diadakan lagi pemberian motivasi seperti ini dengan inspirator yang ramah agar siswa MAN 1 dapat lebih baik.” Ujar Siti Faridah. Adapun menurut Maharani Siswi kelas X jurusan Keagamaan Kegiatan ini sangat bagus, membuat siswa bersemangat dalam menggapai mimpi kedepannya dengan berusaha dan diiringi do’a.

Acara ini diisi dengan melatih siswa  untuk berani bermimpi dan menuangkan cita-cita masa depannya dalam peta mimpi, Kegiatan yang massive ini dilakukan serentak di 22 propinsi di Indonesia. Dan di Jakarta sendiri diwakili oleh tiga sekolah yakni MAN 1 Jakarta, SMKN 69 dan SMA di kepulauan Seribu

  • Tags:  

Terkait