Berita

M Yunus Hasyim Membuka Acara Manasik Haji untuk Siswa RA Jakarta Selatan

Senin, 14 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag Jakarta Selatan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, M Yunus Hasyim, resmi membuka acara peragaan manasik haji yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Jakarta Selatan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Senin (14/10/2024).

 

Dalam sambutannya, M Yunus Hasyim menyampaikan, "menyambut dengan baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya inisiatif yang dilakukan oleh PD IGRA Jakarta Selatan dalam menyelenggarakan acara manasik haji bagi siswa-siswi RA. Kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk menumbuhkembangkan serta membangun cita-cita siswa-siswi kita agar kelak dapat menunaikan haji dan umrah, berziarah ke makam Nabi Besar kita Muhammad SAW."

 

Acara yang bertemakan "Melalui Peragaan Manasik Haji, Peserta Didik RA Kita Tanamkan Nilai-Nilai Islami Sejak Dini untuk Mewujudkan Anak Indonesia Berakhlakul Karimah" ini dilaksanakan mulai pada 14-16 Oktober 2024, dihadiri sekitar 3.500 siswa-siswi Raudhatul Athfal dari 220 lembaga se-Jakarta Selatan.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman dan membekali anak-anak dengan pengetahuan tentang ibadah haji sejak dini, sehingga mereka dapat memahami dan menjalani ajaran agama dengan baik. Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan siap untuk berkontribusi bagi bangsa dan agama.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor