Berita

Lima Puluh Perwakilan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Ikutserta Pencanangan Vaksinasi Awal

Rabu, 24 Februari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Sebanyak 50  Pendidik Dan Tenaga Kependidikan mulai dari jenjang RA, MI, MTs dan MA dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta ikutserta dalam pencanangan awal dalam pemberian Vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (24/02).

" Iya, hari ini perwakilan Pendidik dan tenaga Kependidikan, mulai RA,MI, MTs dan MA mengikuti kegiatan tersebut," ujar Jumanto saat mendampingi.

Jumanto berharap, semua GTK dapat memperoleh vaksinasi, meskipun dengan skala prioritas.

"Kedepannya para GTK dapat melaksanakan tugas tatap muka dengan peserta didik," harapnya.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta meninjau pelaksanaan tersebut.

Menurutnya, Pemerintah memberikan prioritas kepada guru dan tenaga pendidikan untuk mendapat vaksinasi agar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan kembali mulai semester kedua 2021.

“Targetnya pada bulan Juni nanti lima juta guru, tenaga pendidik, dan kependidikan semuanya Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan sehingga bulan Juli 2021 saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” ujar Presiden Joko Widodo.

Dalam peluncuran program vaksinasi COVID-19 pada tenaga kependidikan di SMAN 70 Jakarta, ada 650 guru, dosen, tenaga kependidikan, hingga pegiat pendidikan yang menjalani vaksinasi.

  • Tags:  

Terkait