Berita

Lejitkan Kualitas UN, MAN 2 Jakarta Adakan Pelatihan Pembuatan Soal HOTS Program Bahasa

Ahad, 27 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta adakan pelatihan pembuatan Soal HOTS untuk mata pelajaran peminatan Program Bahasa.

Dalam sambutannya, Nur Pawaidudin selaku Kabid Penmad Kanwil Kemenag DKI Jakarta berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah, khususnya nilai ujian nasional.

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provonsi DKI Jakarta, H. Saiful Mujab menegaskan, bahwa Pelatihan seperti ini seharusnya dilaksanakan secara berkelanjutan tidak hanya oleh sedikit madrasah, tapi juga oleh seluruh madarasah. Sabtu (26/10).

Adapun Narasumber yang kompeten di tiga bidang ilmu adalah Mulyanis (Bahasa dan Sastra Indonesia), Sri Sulastri (Antropologi), dan Wahyu (Bahasa Asing).

“Alhamdulillah saya berkesempatan mengikuti kegiatan ini, sehingga makin tahu ternyata cara membuat soal yang baik itu tidak semudah yang saya duga, “ujar Endah Mulyani salah seorang peserta sekalgus pengajar di MAN 13 Jakarta.

Sekedar informasi, madrasah yang membuka program Bahasa di DKI Jakarta, adalah MAN 1, MAN 2, MAN 4, MAN 13, dan MAN 22. /Yuyum Daryumi.

Terkait