Berita

Lebih Dari Lima Puluh Ribu, Siswa Madrasah di DKI Jakarta Ikuti Ujian Madrasah

Senin, 15 Maret 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Nur Pawaidudin berharap hasil ujian yang akan dilaksanakan di masa pandemi ini akan mendapatkan hasil yang maksimal seperti halnya tatap muka.

Hal ini disampaikan saat diwawancarai tim humas melalui telepon, Senin (15/03).

“Di era pandemi ini, kalian merupakan siswa siswi yang mengalami kondisi dan perlakukan yang khusus, Insya Allah hasilnya akan maksimal seperti biasa,” ujarnya.

Beliau menambahkan, bahwa Bidang Penmad tidak membuat jadwal secara khusus, akan tetapi pihak madrasah yang akan melaksanakannya sampai waktu rentangnya.

“Jadinya, ujian madrasah tidak diadakan serentak dan ujian madrasah menjadi kewenangan madrasah sampai masa rentangnya,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, sebanyak 50.786 peserta didik akan mengikuti ujian madrasah, mulai jenjang MI, MTs dan MA.

“Jadwal penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) jenjang MI, MTs dan MA dengan rentangan waktu tanggal 15 Maret s.d 10 April 2021,” jelasnya.

“Dan ini sesuai dengan prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian madrasah tahun pelajaran 2020/2021,” tambahnya.

Sesuai informasi, jumlah peserta yang akan mengikuti sebanyak 50.786 siswa dengan rincian sebagai berikut ;

Jenjang MA (jurusan MIPA) sebanyak 3.005 siswa, jurusan IPS sebanyak 4.166 siswa, jurusan Bahasa dan Budaya sebanyak 132 siswa dan jurusan Keagamaan sebanyak 1.027 siswa.

Sedangkan untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 22.988 siswa dan jenjang MI sebanyak 19.468 siswa.

  • Tags:  

Terkait