Berita

LDKS MTsN 32 Jakarta, Faisal Ramli Berikan Materi Kewirausahaan

Senin, 11 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jakarta) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta adakan Pelatihan Kewirausahaan yang menghadirkan Faisal Ramli pemilik Waroeng Sehat sebagai narasumber, Jumat (08/10).

Kegiatan LDKS yang dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 8-9 november 2019 ini diikuti sebanyak 39 peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS). Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini terkait teknik surat menyurat, PBB, teknik membuat proposal, grafologi dan kewirausahaan.

Dalam arahannya, Ramli mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dibutuhkan niat yang kuat, “Tanamkan tiga prinsip Saleh, Kaya dan Dermawan,” ujarnya.

Bagi Ramli, membahagiakan orang tua memberikan pengaruh besar, tak hanya itu, berbisnis dengan jujur, selalu memberikan invosi dan menciptakan produk terbaik tentunya akan menambah nilai bagi konsumen.

Siti Nurajijah selaku Pembina Harian OSIS mengatakan bahwa tujuan materi kewirausahaan dalam LDKS ini adalah untuk memperkenalkan pentingnya berwirausaha sehingga peserta didik memiliki wawasan terkait kewirausahaan.

“Semoga OSIS MTsN 32 Jakarta ini memiliki bekal ilmu kewirausahaan dan mampu mengembangkan keterampilan wirausaha dalam menjalankan roda organisasi di OSIS,” imbuhnya.//Yyt

Terkait