Berita

LDKS MAN 13 Jakarta, Membentuk Insan Berprestasi Hebat Bermartabat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13 Jakarta)--- MAN 13 Jakarta laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk siswa/i kelas X dan anggota OSIS serta MPK. Dan dilaksanakan di Cijeruk Bogor Jawa Barat selama 2 hari, 15-16 Oktober 2018.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kepemimpinan Siswa Menuju Insan Berprestasi Hebat Bermartabat” diharapkan, membentuk pribadi siswa agar menjadi pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, disiplin dan suka bekerja keras dengan diikuti oleh prestasi-prestasi yang membanggakan ,” ucap kepala madrasah, Nuroto dalam pidato pembukaan.

Kegiatan LDKS ini juga harus “mempunyai tujuan dan target yang jelas sehingga dapat mewujudkan pribadi pemimpin yang bertanggung Jawab, berdedikasi tinggi dan berakhlakul karimah,.” Tambahnya.

Hari pertama, peserta LDKS menerima berbagai materi serta motivasi dari para narasumber, dan dilanjutkan dengan beberapa agenda kegiatan lainnya diantaranya adalah Out bond, Muhasabah, dan Jurit malam. Dihari kedua, di awali dengan sholat fajar dan subuh berjamaah, peserta LDKS melakukan senam bersama dan kegiatan lomba antar kelompok.

Peserta LDKS sangat bersemangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan LDKS kali ini. Diharapkan dengan berbekal materi – materi yang disampaikan, calon pengurus OSIS dan MPK MAN 13 Jakarta Selatan nantinya dapat mengaplikasikannya ketika melaksanakan tugasnya.

Kegiatan LDKS rutin dilaksanakan MAN 13 Jakarta setiap tahun. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS)  adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.(Rh)   

 

Terkait