Berita

Kupas Tuntas Reformasi Birokrasi Kementerian Agama

Rabu, 29 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Biro Organisasi Tata Laksana (Ortala) yang di Kepalai Afrizal, mengadakan kegiatan Discussion Reformasi Birokrasi (RB) yang bertema “Kupas Tuntas Reformasi Birokrasi Kementerian Agama”.

Kegiatan dilaksanakan Kamis (23/11) di Aula Auditorium H.M. Rasjidi, Kementerian Agama Jl. Thamrin No. 6 Jakarta.

Peserta yang hadir adalah para Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Kemenag RI, serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (KaKanwil Kemenag) Provinsi, dan Rektor, Pimpinan PTKI/PTKIN yang tergabung di dalam lingkungan Kemenag RI.

Dalam kegiatan Dicussion tersebut turut hadir pula KaKanwil Kemenag DKI Jakarta yang di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) H. Saiful Mujab yang di damping Kepala Subag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian (KaSubag Orpeg) H. Sugito.

Pada Kegiatan Discussion tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nur Syam mensosiallisasikan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 582/2017 tentang Road Map Birokrasi Kemenag 2015-2019. Road Map RB ini masih banyak dikeluhkan Kanwil Kemenag dan Rektor karena minimnya sosialisasi.

Jadi diperlukan peran aktif Tim Kelompok Kerja (Pokja) dan agen perubahan untuk melakukan inovasi terhadap implementasi  pada delapan area perubahan RB Kemenag./s.regar

  • Tags:  

Terkait