Berita

Kunjungan Proktor dan Teknisi UNBK Se-Indonesia Ke MTsN 41 Al-Azhar Asy syarif

Senin, 23 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 41 Jakarta) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 41 Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia menerima Kunjungan Studi Lapangan Peserta Pelatihan dari Pusdiklat Kementerian Agama, Kamis (19/09).

Hadir bersama rombongan ini Andin Sudirman selaku Ketua Tim dan Hendi Trastiyo selaku Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Fungsional Pusdiklat. Para peserta disambut langsung oleh Kepala Tata Usaha Muhammad Dodo Ridho selaku Kepala Tata Usaha bersama jajaran Wakil Madrsah dan Tim Proktor Madrasah, mewakili Kepala Madrasah  Faizah yang sedang melaksanakan tugas dinas luar ke Manado.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Penyelenggaraan Pelatihan dan Pendidikan di Pusdiklat. Selain mendapatkan materi dari Pusdiklat, peserta juga mengunjungi beberapa fasilitas yang ada di MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif. Salah satunya melakukan peninjauan terkait media pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer.

Dari 30 Peserta yang mengikuti kegiatan Pusdiklat ini, Visitasinya dibagi kedalam 2 kelompok. Peserta mendapatkan kesempatan sharing terkait fasilitas dan sarana UBK di ruang Lab komputer dengan petugas 3 Proktor dan 2 Teknisi yang biasa mendampingi Kegiatan UBK di Madrasah MTsN 41 Al-Azhar Asy Syarif.

Dalam sesi ini peserta berbagi Informasi tentang bagaimana  perencanaan, persiapan dan pelaksanaan UBK yang terdapat di MTsN 41 Al-Azhar Asy Syarif.  

"Diharapkan kunjungan dari Proktor dan Teknisi Se-Indonesia dapat mempererat tali persaudaraan dalam rangka peningkatan mutu UBK dan SDM yang dimiliki oleh Madarasah," ujar Andin.

Terkait