Berita

KSM Tingkat Provinsi Dimulai, Ka. Kanwil : "Madrasah memang hebat, dapat dunia juga, akhirat juga"

Jumat, 4 Agustus 2023
blog

Ka.Kanwil Berikan Arahan

Jakarta (Humas) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini sebagai tempat  untuk meningkatkan keberanian dan kemandirian dalam menumbuhkan bakat dan minat sekaligus mengembangkan kreativitas dan prestasi anak-anak kita dalam bidang sains, sehingga mereka bisa membawa prestasi DKI Jakarta pada tingkat Nasional.

 

Hal ini disampaikan kepala kanwil kemenag provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar saat membuka KSM tingkat provinsi tahun 2023 di Jakarta, Kamis (03/08/2023).

 

KaKanwil mengatakan untuk menjadikan KSM ini sebagai tempat untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, keimanan, dan ketakwaan kepada Allah SWT, ”Saya berpesan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku yang santun, beraktualisasi diri dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, ujarnya.

 

Madrasah merupakan lembaga pendidikan dengan ciri khas pendidikan islam oleh karena itu dengan  adanya KSM ini dapat terlihat bahwa madrasah dengan tidak mengurangi ciri khas islaminya tetapi dapat juga berprestasi di bidang sains, "Madrasah memang hebat, dapat dunia juga, akhirat juga", pungkas ka. Kanwil.

 

Sebagai informasi KSM tingkat provinsi ini diikuti oleh 294 siswa dengan rincian tingkat MI/SD :53 siswa, tingkat MTS/SMP: 81 siswa, tingkat MA/SMA: 160 siswa, dilaksanakan 5-6 Agustus 2023, bertempat di MAN 4 Jakarta dan untuk tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 7 September 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

  • Tags:  

Terkait