Berita

KSM 2018 Kota Jakarta Selatan Berbasis Komputer

Ahad, 13 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta Selatan (Humas MIN 4)-- Kantor Kementerian agama Kota Jakarta Selatan, Sabtu (12/05) menggelar even tahunan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Jakarta Selatan yang berbasis Komputer (CBT). Kegiatan dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jakarta.

 

Hasyim Penmad melaporkan bahwa KSM tahun ini diikuti 204 siswa dari madrasah negeri dan swasta. Madrasah Aliyah 102 siswa, Madrasah Tsanawiyah 81 siswa, dan Madrasah Ibtidaiyah 41 siswa.

Pelaksanaan KSM kali ini berbasis komputer maka telah disiapkan ruangan komputer untuk tingkat MI dan MTs dilaksanakan di Lab komputer Madrasah Tsanawiyah 3 Jakarta. Sedangkan tingkat Aliyah dilaksanakan di Lab komputer MAN 4 Jakarta.

 

Adapun bidang yang dilombakan tingkat Madrasah Ibtidaiyah yaitu Matematika terintegrasi dan Sains IPA terintegrasi. Sedangkan Madrasah Tsanawiyah yaitu Matematika terintegrasi, IPA terpadu terintegrasi, IPS terpadu terintegrasi. Untuk tingkat Madrasah Aliyah yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi terintegrasi.

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian agama Kota Jakarta Selatan Komarudin, dihadiri oleh Penmad Kota Jakarta Selatan, pengawas, Kepala Madrasah dan guru pembimbing.

 

"Madrasah hebat madrasah bermartabat, tidak hanya knowledge, tetapi karakter nilai akhlak dan nilai islam dalam konsep berfikir secara sistimatis dalam dunia sains insyaAllah dimiliki oleh anak-anak madrasah. Maka dari itu mari kita ciptakan generasi yang unggul dalam Sains berkarakter serta berbudaya islami, " ucap komar (humas min 4/unk)

  • Tags:  

Terkait