Berita

KORAMIL 08 JAGAKARSA ADAKAN WASBANG BERSAMA SISWA MTS N 2 JAKARTA

Kamis, 2 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Komando rayon Militer (Koramil) 08/Jagakarsa berdasarkan surat selegram dari Dandim 0504/JS Nomor: ST/93/2017 tanggal 17 Juli 2017 tentang perintah menyelenggarakan dan memerintahkan satuan untuk melaksanakan giat wasbang Nasional TNI AD Th. 2017 melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan bersama siswa siswi MTs Negeri 2 Jakarta selama satu hari dilapangan MTs Negeri 2 Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan cinta tanah air dan siap bela negara dalam menghadapi tantangan saat ini.

Peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini dari unsur anggota ekskul paskibra dan utusan kelas, seluruhnya berjumlah 70 siswa.

“Dalam hidup berbangsa dan bernegara kita harus dapat bersatu, kerjasama, gotong royong dan sikap toleransi agar bangsa dan negara yang kita cintai tetap berdiri kokoh dan semakin maju”, demikian yang diungkapkan Hartono, SH, M.Sc selaku Komandan Koramil 08 Jagakarsa. “Empat pilar yang harus terus dijaga oleh generasi muda adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI”, lanjut beliau.

Banyak materi yang disampaikan diantaranya permainan yang dapat membangkitkan rasa persatuan, toleransi, gotong royong dan kerjasama. Juga pelatihan baris berbaris. 

 

 

  • Tags:  

Terkait