Berita

Kontingen DKI Jakarta Ikuti Jambore Pasraman Nasional Ke V

Selasa, 2 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Pasraman merupakan salah satu bentuk lembaga pendidikan keagamaan formal dan non formal yang dilaksanakan oleh masyarakat Hindu di seluruh Indonesia. Kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas siswa (sisya pasraman) dan mewujudkan insan yang memiliki sradha dan bhakti serta memiliki etika yang baik.

Hal ini disampaikan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag DKI Jakarta I Gusti Made Mudana saat dihubungi melalui saluran telepon.

Menurutnya, kontingen DKI Jakarta berjumlah 25 orang yang terdiri dari 22 peserta dan 3 official. Dan berlangsung mulai tanggal 2 Juli hingga 7 Juli 2019, rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Peserta ini berasal dari tingkat SD,SMP dan SMA,” ujarnya.

Adapun kontingen DKI Jakarta, menurutnya mengikuti semua cabang mata perlombaan.

“Kita mengikuti sembilan cabang mata perlombaan, mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK,” imbuhnya.

Pembimas Hindu berharap perhelatan ini agar dimanfaatkan untuk menunjukkan kemampuan. Sehingga dapat mengharumkan Kontingen DKI Jakarta di ajang nasional.

“Tunjukkaan sikap yang baik dan kemampuan yang maksimal, sehingga dapat membawa DKI Jakarta ke ranah nasional,” pesannya.

Perhelatan ini mengusung tema, Jambore Pasraman Tingkat Nasional V Tahun 2019 sebagai wahana meningkatkan kepekaan dan solidaritas untuk kesadaran Generasi Muda Hindu dalam tanggungjawab membangun masa depan Bangsa.

  • Tags:  

Terkait