Berita

Komite Madrasah Harus Mempunyai Perencanaan Sesuai Timeline

Kamis, 24 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta mengadakan serah terima jabatan pengurus komite periode 2022 – 2024 sekaligus pembinaan para guru dan tenaga kependidikan oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil menyampaikan komite madrasah harus mempunyai perencanaan sesuai timeline nya. “Bekerja sebagai komite ini termasuk amal saleh,” ujar Cecep Khairul Anwar.

Beliau juga mengingatkan agar komite madrasah dapat memperbaiki kekurangan pada pengurus sebelumnya sekaligus memperkuat moderasi beragama untuk mengambil sudut pandang di tengah – tengah. “Perkuat moderasi beragama dan harus komprehensif dengan agama untuk generasi cerdas, unggul rahmatan lil aalamiin,” jelasnya.

Sedangkan Kabid Penmad mengungkapkan komite madrasah sebagai penghubung atau mediator dapat menerima masukan guna memaksimalkan hasil yang ada di MAN 15 Jakarta. Kabid juga mengingatkan agar para guru untuk beradaptasi pada perubahan dan mengembangkan diri.

“Dengan adanya pandemi ini, kita dipaksa untuk cakap digital,” jelas Nur Pawaidudin. Rabu (23/02).

Sebagai ketua komite yang baru, Deti Indriati bersedia mengemban bebas tugas yang baru. “Insya Allah saya siap mendukung agar mutu dan kualitas pembelajaran dan pendidikan di MAN 15 meningkat,” tegasnya dengan semangat.

Terkait