Berita

Kesiapan Penginapan Bagi Jamaah Calon Haji DKI Jakarta

Rabu, 26 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab memimpin Rapat Persiapan Operasional Pemberangkatan Jamaah Calon Haji di Embarkasi Jakarta – Pondok Gede.

Terkait kesiapan Penginapan, Petugas Bea cukai, Petugas Imigrasi, Petugas Kesehatan, Bagian Penerbangan Dari Otoritas Bandar Udara, Petugas Penerimaan Jamaah, dan Catering.

Adapun kesiapan penginapan Dasrul El Hakim selaku Kepala UPT Asrama Haji Pondok Gede menegaskan untuk tahun ini mengambil pola di Arab Saudi. “Kami mencoba bekerjasama dengan bagian angkutan barang, penempatan, dan siskohat’, kata Dasrul.

“Kami juga sudah mencetak semacam boarding yang digunakan di bandara. Mulai dari jamaah masuk gedung SG 2 akan di dikumpulkan dan akan di label sesuai dengan penempatan gedung penginapan. Jadi tas tentengan akan langsung di angkut ke penginapannya. Jadi jamaah hanya membawa tas paspor. Jadi jamaah akan mengambil tas tenteng di lobby gedung”, tambah Dasrul.

Adapun untuk gedung yang akan di gunakan untuk menginap jamaah calon haji adalah gedung A, B, C, D1,D2, D3, E, dan Gedung Utama yaitu gedung baru. “Jadi jamaah tidak perlu di antar menggunakan bus cukup jalan kaki, karena gedung utama yang baru sudah dapat di tempati”, kata Dasrul.

Sedang ruang untuk kantor yang akan di gunakan adalah gedung SG 2 lt. 1 dan lt. 2 serta kantor kesekretariatan.

Jamaah calon haji juga akan diberikan 3x makan dan 2x snack untuk pemberangkatan dan welcome drink pada saat pemulangan yaitu 1x snack.

Adapun rapat kesiapan operasional pemberangkatan jamaah calon haji dilaksanakan Rabu (26/06) di aula gedung utama./s.regar

Terkait