Berita

Kepemimpinan Nan Singkat Namun Dapat Memberikan Perubahan Nan Signifikan

Selasa, 24 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Tetes hujan di luar Masjid Al Muttaqin siang itu layaknya menangisi kepergian Drs. H. Wahyudin, M.Pd dari Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Senin (23/04). Beliau saat ini mengemban tugas baru sebagai Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag DKI Jakarta setelah sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Bidang Penmad.

 

“Mohon maaf atas kekhilafan selama bertugas disini,” ujar mantan guru MTsN 23 ini. Beliau meyakini bahwa dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan namun memori yang dikenang kadangkala kesan yang negatif. Untuk itu, beliau berharap dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. “Terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini,” sambung suami Hj. Mahmudah ini.

 

Lahir di Brebes pada 10 Mei 1963, beliau kemudian menjadi abdi negara di tahun 1987 sebagai guru. Tidak henti-hentinya belajar meskipun pekerjaannya adalah mengajar, beliau melanjutkan DIII-nya hingga meraih gelar S1 di Fakultas Tarbiyah IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Lalu di tahun 2002 beliau berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

 

Meskipun hanya memimpin selama 3 tahun 8 bulan namun telah banyak karya yang dihasilkan. Perluasan Masjid Al Muttaqin hasil kerjasamanya dengan Bank Syariah Mandiri masih terus dilanjutkan tahun ini bekerjasama dengan Bank BRI. Diharapkan dengan pengembangan itu, suasana masjid kian nyaman, lapang dan mewujudkan kekhusu’an dalam beribadah.

 

Selain kerap mengunjungi para pegawai hingga lantai tiga di ruangan mereka masing-masing, beliau juga melakukan pembinaan pegawai di setiap awal tahun. Selain untuk menjalin silaturahmi, komunikasi yang dilakukan guna mengevaluasi kendala-kendala yang timbul serta menemukan solusi terbaik dari setiap permasalahan. Dari diskusi itu dihasilkan langkah-langkah yang efisien dan efektif menyelesaikan permasalahan itu.

      

Selain Drs. H. Wahyudin, M.Pd yang terkena mutasi ke Kanwil Kemenag DKI Jakarta, terdapat beberapa eselon IV yang turut mutasi ke Kanwil Kemenag DKI Jakarta pula: Affan Sofwan, S.Hi menjadi Kepala Subbag Inmas, Dra. Darra Sidrati, M.Pd menjadi Kepala Seksi EMIS, H. Murdimin, S.Ag., MA menjadi Kepala Seksi Syariah.   /j15

  • Tags:  

Terkait