Berita

KEPALA MTsN 34JAKARTA, EXPO 2018 SEBAGAI PENANDA PERKEMBANGAN MADRASAH

Jumat, 21 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Sudah tahun yang ke-5, MTsN 34 Jakarta mengadakan Expo 2018. Kegiatan ini sebagaimana disampaikan kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa adalah penanda perkembangan setiap tahun bagi madrasah. Kamis, 20/12.

"Kegiatan expo di MTsN 34 Jakarta merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk lebih mengenalkan madrasah, khususnya MTsN 34 Jakarta kepada masyarakat luas. Selain itu, juga sebagai penanda capaian kemajuan, pada semua bidang, baik akademik, non akademik, bina lingkungan, sarana pra sarana dan lainnya", papar Chawa dengan penuh semangat.

Secara lugas, Chawa yang sudah banyak pengalaman memimpin madrasah negeri di Jakarta memaparkan perkembangan MTsN 34 Jakarta, diantaranya; pertama, madrasah yang ditetapkan dalam pengembangan sekolah ramah anak oleh Walikota Jakarta Timur.

"Alhamdulillah kami telah mendapatkan SK dari Walikota Jakarta Timur atas program rintisan madrasah ramah anak. Ini adalah prestasi dan tantangan bagi kita semua untuk mewujudkan generasi masa yang akan datang lebih berkarakter dan berakhlak mulia", tegas Chawa

Kedua, MTsN 34 Jakarta juga telah mengembangkan pembinaan dalam bidang seni dan budaya. Hal itu, ditandai dengan telah ditetapkan MTsN 34 Jakarta sebagai Sanggar Seni Gambang Kromong oleh Pusat Pelatihan Seni dan Budaya Jakarta Timur. Harapannya kemampuan seni peserta didik dapat meningkat dan serta berguna di masyarakat.

"Alhamdulillah kami sampaikan perkemahan tentang pembinaan seni dan budaya di MTsN 34 Jakarta. Pusat Pelatihan Seni dan Budaya Jakarta Timur sudah menetapkan, MTsN 34 Jakarta dalam binaannya, dan SK ketatapan sanggar seni hari ini akan diserahkan", terang Chawa.

Lebih lanjut, kemajuan yang ketiga, dihadapan Kabid Pemad, Chawa melaporkan dan sekaligus memohon untuk diresmikan Musholla Al-Istiqomah MTsN 34 Jakarta. "Alhamdulillah berkat bantuan komite dan orang tua peserta didik, kita punya musholla yang bisa difungsikan untuk beribadah warga madarsah, serta sebagai sarana laboratorium keagamaan".

Pada aspek lain, MTsN 34 Jakarta juga telah memiliki fams house 34 yang didalamnya terdapat aktifitas berkebun, budidaya ikan, hidrophonix, dan lainnya. Serta memiliki kemajuan dalam bidang pengelolaan sampah dengan mendirikan Bank Sampah Nusantara bekerjasama dengan Bank BNI 46 Jakarta.

Kegiatan expo ini berlangsung di halaman MTsN Jakarta mulai tanggal 14 s.d 20 Desember 2018. Diikuti lebih dari 1500 peserta, dengan lebih dari 20 rangkaian kegiatan.

 

Terkait