Berita

Kepala Kankemenag Jakarta Utara Berikan Arahan Dalam Kursus Orientasi Kepramukaan Tingkat Sedang

Jumat, 9 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kegiatan Pramuka adalah merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter bangsa. Sepenggal kalimat ini disampaikan Kepala Kankemenag Jakarta Utara H. Tabroni saat memberikan sambutan dan arahan pada Kursus Orientasi Kepramukaan Tingkat Sedang yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Jakarta Utara. Selasa (06/03).

 

Acara yang dibuka oleh Ketua Kwarcab Jakarta Utara, H. Otjim Kosasih ini diikuti oleh puluhan Tenaga Pendidik dan Kependidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, bertempat di Aula Muzdalifah Kemenag Jakarta Utara. Acara ini dimulai sejak pukul 08.00 hingga selesai dan menghadirkan beberapa narasumber antara lain adalah Hj. Sylviana Murni yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta.

 

Dalam arahannya, H. Tabroni mengatakan bahwa Pramuka dapat membentuk jiwa yang kuat dan siap menghadapi tantangan di masa mendatang. Bahkan lebih dari itu, seperti disebutnya para pahlawan bangsa yang gugur dalam membela tanah air itu terlahir dari Pramuka.

 

“Kegiatan kepramukaan adalah merupakan salah satu cara efektif untuk membentuk karakter anak bangsa. Maka hidupkan Pramuka di Madrasah masing-masing sebagai bekal hidup yang sangat bermanfaat bagi anak-anak didik kita,” kata dia

 

Kegiatan Kepramukaan di Madrasah dewasa ini, lanjut H. Tabroni harus bersaing dengan kemajuan IT yang diberlakukan di Masdrasah hingga kegiatan Pramuka kurang mendapat perhatian serius dari Siswa dan Orangtua Siswa.

 

Melalui Kursus orientasi ini H. Tabroni berharap akan lahir para pembina Pramuka yang tangguh dan handal untuk bisa memotivasi pentingnya kegiatan kepramukaan di Madrasah.

 

“Pramuka dapat menumbuhkan mental yang kuat, kedisiplinan yang tinggi dalam hidup, hingga di masa depan mereka akan tampil sebagai manusia yang terampil berani dan bertanggung jawab dalam hidupnya,” tandasnya./Zae

  • Tags:  

Terkait