Berita

“Kenali Lima Jenis Warna Suara Pemilu” Peserta Didik MAN 17 Jakarta Pemula Ikuti Sosialisasi KPU

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta gelar sosialisasi dari KPU untuk pemilih pemula, yang diikuti oleh peserta didik MAN 17 Jakarta kelas XII. Kegiatan ini merupakan salah satu cara aktif penyelenggaraan pemilu untuk menekan angka Golput di DKI Jakarta khususnya Jakarta Barat.

Dalam kesempatan ini, para peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini dengan banyak pertanyaan yang diajukan.

Nuraini salah satu petugas KPU menjelaskan, terdapat lima warna kertas suara yang disediakan untuk calon pemilih yaitu pertama warna abu-abu untuk surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, kedua warna kuning surat suara untuk memilih anggota DPR (RI), Ketiga warna Merah untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD RI), keempat warna biru untuk memilih DPRD Provinsi dan terakhir warna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota.

“Kami ingin memberitahu kepada siswa MAN 17 Jakarta sebagai pemilih pemula, bahwa ada lima surat suara yang akan kita coblos. Dan perlu bagi pemilih untuk hadir tepat waktu, agar tidak tergesa - gesa ketika memilih,”tambahnya.

Sedangkan Perwakilan kelas XII Nina mendapatkan informasi jelas untuk Pemilu yang akan dilaksanakan serentak tanggal 17 April 2019, ternyata banyak yang harus kami pilih.

"Semoga Pemilu tahun ini berjalan lancar dan sukses,dan kami siap memilih peminpin yang amanah buat masyarakat,”katanya penuh semangat. /humas

Terkait