Berita

Kemeriahan Hari Guru Nasional di MAN 9

Selasa, 27 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9) --- Senin (26/11), MAN 9 memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-73. Rangkaian peringatan diawali dengan upacara bendera dengan guru sebagai petugasnya. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala TU MAN 9, Saefudin, SE.

“Upacara terasa berbeda, bukan hanya karena guru yang menjadi petugas, juga karena tim paduan suara siswa turut mempersembahkan beberapa lagu, di antaranya Hymne Guru, MARS MAN 9, dan Guruku Tersayang, dengan iringan gitar 3 siswa”, tutur Evi, guru BK MAN 9.

Upacara diakhiri dengan bersalam-salaman sekaligus pemberian bunga dan hadiah dari siswa kepada guru dan foto bersama. Siswa juga memberi kejutan dengan persembahan tumpeng. “Saya persembahkan potongan tumpeng kepada guru paling senior, yaitu Ibu Ardiyani”, ujar Yessy, Kepala MAN 9. “Ada beberapa guru yang dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun”, tambah Yessy.

“Penghargaan kepada kelas terbersih juga diumumkan di akhir upacara. Kali ini piala bergilir pindah ke kelas X MIPA 2 yang mendapat anugerah sebagai kelas terbersih”, sampai Sri, penanggung jawab penilaian kelas. “Padahal kelas ini 2 kali  penilaian   sebelumnya menjadi kelas terkotor”, lanjutnya.

Sebaliknya, siswa juga menganugerahkan predikat "Ter... " kepada guru,  seperti Guru Tertegas, Terdisiplin,  Termotivasi,  Terasik,  dan Terfavorit. Selesai upacara, beberapa persembahan ditunjukkan siswa, seperti pembacaan puisi, dan ucapan selamat hari guru melalui banner yang mereka kreasikan sendiri.  

Melengkapi kemeriahan, guru dan karyawan santap bersama makanan yang telah disiapkan sekolah di ruang makan. Semoga tema HGN ke-73 “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI” dapat tercapai./es/tlsa

Terkait