Berita

Kembangkan Potensi Guru Untuk Menjadi Teladan Siswa

Jumat, 10 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta mengadakan upacara dalam memperingati hari pahlawan. Tetapi ada yang berbeda, dimana petugas upacara dari dewan guru. Jumat (10/11).

 

“Pahlawan bangsa telah berjasa besar untuk bangsa ini, rela mengorbankan jiwa raga dan harta benda untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, sehingga jasa mereka patut dikenang dan diteladani”, ujar Muliati Kamad MIN 19 dihadapan peserta upacara.

 

“Dan kita harus bersyukur pada Allah atas Kemerdekaan bangsa dengan mengisi kemerdekaan bangsa serta mengembangkan potensi yang dimiliki dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, tambahnya diakhir sambutannya.

 

Menurut Nurmawati waka sarana dan sarana, peserta didik MIN 19 Jakarta Barat harus memiliki kedisiplinan, tanggung jawab dan semangat belajar yang tinggi agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat maju perjuangan para pahlawan. “Peserta didik dapat menggunakan semua fasilitas yang ada di sekolah untuk mengembangkan potensi diri mereka", tambahnya.

 

"Setelah menyanyikan lagu gugur bunga saya merasa sedih dan terharu karena banyak para pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan RI”,  ujar Syauqillah salah satu siswa kelas 5.

 

Sedangkan menurut Fatin Hamamah, salah satu siswa kelas 6, "saya ingin menjadi guru, agar anak Indonesia menjadi cerdas dan memiliki akhlak yang baik, sehingga terjalin persatuan dan kesatuan antar sesama”, ujarnya./jhin/fh

 

  • Tags:  

Terkait